Bidang IT Terus Berkembang, Yuk Intip Keuntungan Menjadi Web Developer

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi di zaman sekarang telah begitu pesat. Bahkan penggunaan teknologi sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari hari. Hal ini membuat keterampilan pemrograman menjadi salah satu yang banyak dibutuhkan. Kamu bisa mengikuti kursus pemrograman online untuk menjadi seorang web developer. Berikut keuntungan menjadi web developer.

Berbagai Keuntungan Menjadi Web Developer

  1. Peluang Kerja Terbuka Lebar

Di zaman digitalisasi seperti saat ini, kehadiran web developer sangat penting dalam berbagai bisnis. Karena digital marketing melalui berbagai situs web kini sudah menjadi keharusan untuk setiap bisnis, jika tidak ingin usahanya tergerus oleh zaman dan dilupakan oleh para pelanggan.

Untuk saat ini, kehadiran web developer pun tidak hanya sekadar sebagai pembuat web saja. Melainkan juga memegang peran penting dalam maintenance sistem agar tetap berjalan dengan lancar. Kemampuan pemrograman ini pun dibutuhkan oleh banyak perusahaan, mulai dari start up sampai perusahaan besar yang sudah memiliki nama di masyarakat.

  1. Ada Prospek Karier

Melihat peluang kerja web developer yang terus terbuka lebar dan semakin meningkat bersamaan dengan perkembangan bidang IT sendiri, membuat profesi ini mempunyai prospek karier yang cukup menjanjikan. Bahkan banyak yang meramalkan jika profesi web developer akan tetap dan semakin dibutuhkan hingga beberapa tahun ke depan.

Tidak menutup kemungkinan, kamu akan mendapat kesempatan kerja ke luar negeri. Mengingat bahwa di luar negeri, digitalisasi mampu merambah pada hampir semua aspek, yang membuat profesi ini begitu dibutuhkan. Berbekal kemampuan pemrograman yang dimiliki, kamu punya kesempatan untuk bekerja di perusahan perusahaan luar negeri tersebut.

  1. Gaji yang Menjanjikan

Tidak hanya prospek kariernya saja yang menjanjikan dari menjalani profesi tersebut. Namun gaji yang ditawarkan juga tidak kalah menggiurkan. Ini bisa menjadi salah satu alasan kuat kenapa kamu harus belajar pemrograman di zaman sekarang. Bahkan perusahaan besar berani menawarkan gaji hingga menyentuh angka dua digit, meski kamu masih pemula sekalipun.

  1. Bisa Bekerja Secara Freelance

Menariknya lagi, pekerjaan sebagai web developer bisa dijalani tanpa harus mengikat kamu dengan rutinitas yang tidak menyenangkan. Pasalnya kamu bisa menjadi web developer freelance, untuk mendapatkan jam kerja yang fleksibel serta menerima sejumlah klien dalam satu waktu tanpa terikat dengan satu perusahaan saja.

Selain itu mempunyai jam kerja yang fleksibel, kamu juga dapat bekerja dari jarak jauh ketika memutuskan menjadi web developer. Dimana kamu bisa bekerja dengan pakaian santai langsung di rumahmu, tanpa harus jauh jauh datang ke kantor terlebih dahulu untuk menyelesaikan suatu proyek atau pekerjaan.

  1. Bidang IT Terus Berkembang

Bidang IT akan terus berkembang ke depannya, sehingga pekerjaan pada bidang ini tidak akan pernah berhenti dibutuhkan. Bahkan ketika suatu web sudah berhasil selesai dibuat, tugas kamu tidak berhenti begitu saja. Karena kamu pun mempunyai tanggung jawab dalam memperbaharui sistem yang ada sesuai dengan perkembangan teknologi.

Menariknya lagi, pekerjaan kamu termasuk jenis profesi yang sulit tergantikan oleh robot. Mengingat bahwa saat ini sudah banyak profesi yang mulai dialihkan ke tenaga robot seperti AI. Web developer atau profesi di bidang IT lainnya tentu bukan salah satunya, karena robot seperti AI sendiri merupakan hasil dari berbagai profesi pada bidang IT itu sendiri.

Banyak sekali bukan keuntungan yang bisa diperoleh ketika menjadi web developer atau profesi lainnya yang berhubungan dengan bidang IT ? Untuk mengasah kemampuan kamu dalam bidang ini, kamu bisa mencoba mengikuti kursus online di Nextgen yang menawarkan pengalaman proyek secara langsung. Ini tentu akan membantu sebelum kamu benar benar berkecimpung di bidang tersebut.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *